Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mentraktir Temanmu!

sumber gambar lalalateenage.blogspot.co.id
sumber gambar lalalateenage.blogspot.co.id

Traktir dan menraktir adalah problema keseharian yang memang terlihat sepele, namun juga berdampak cukup besar pada hidupmu. Membayangkan memiliki teman yang sangat loyal sehingga rela menraktir kamu kapanpun kalian bertemu memang menyenangkan. Tapi hal tersebut juga berujung pada pembentukan stigma negatif terhadap dirimu, loh.

Apa kamu mau dicap sebagai seorang yang pelit karena hanya menunggu traktiran teman? Ada baiknya kamu juga balas kebaikan mereka dengan menraktir balik sesekali bertemu. Persoalan menraktir ini sebetulnya bukan perkara sulit, bisa dilakukan kapan saja asal ada niat dan yang terpenting ada bujet untuk menraktir. Kamu bahkan bisa manfaatkan promosi kartu kredit yang kamu punya untuk menraktir. Selain berbagi kebaikan, kamu diam-diam bisa menabung poin reward untuk mendapatkan penawaran lain yang lebih menarik.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus ketahui sebelum ditraktir dan menraktir teman-temanmu.

BS (Bayar Sendiri-sendiri)

Biasanya kalau mau hangout sama teman-teman, kamu harus terlebih dahulu membuat janji ketemu. Nah, saat janjian inilah yang paling menentukan siapa yang ditraktir dan siapa yang menraktir atau bahkan kalian bersepakat untuk bayar masing-masing. Terus teranglah sejak awal kepada teman Anda, jangan sampai dua-duanya mengharapkan traktiran dari salah satu pihak. Hal ini tentu akan membuat kalian berdua terkesan canggung saat hendak meminta bill dari restoran atau kedai tempat kalian hangout.

Rekomendasi : Promo Menarik Kartu Kredit BCA 2016

Saling Traktir

Sebenarnya hal ini tidak jauh berbeda dengan bayar sendiri-sendiri atau patungan. Hanya saja cara ini dilakukan apabila kamu memesankan sesuatu untuk temanmu, begitupula temanmu. Dan kalian dapat menikmati makanan tersebut bersama-sama. Di Indonesia sendiri, hal ini sangat wajar dilakukan, kamu dapat mencicipi menu yang berbeda-beda dalam satu restoran tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Lebih beruntung lagi jika kalian tidak hanya pergi berdua, misalkan empat atau enam orang. Tentunya makanan yang kalian cicipi bisa lebih beragam, dong.

Undangan Resmi

Apabila kamu mendapatkan sebuah undangan resmi seperti acara peluncuran buku, seminar bisnis, konferensi pers, kamu tidak perlu mengkhawatirkan tagihan setelah makan karena biasanya yang mengundangmulah yang akan membiayai makanmu selama acara berjalan. Untuk sering mendapatkan undangan resmi, pastikanlah kamu memiliki banyak jejaring yang mungkin akan mengundangmu saat acara-acara resmi. Atau beruntunglah seorang wartawan yang seringkali diundang ke acara-acara resmi seperti ini.

Undangan Rekanan

Apabila kamu merupakan seorang dengan pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk selalu bertemu dengan klien, siapa yang menraktir dan ditraktir adalah tergantung siapa yang mengundang terlebih dahulu. Jika kamu adalah pihak yang mengundang klien, otomatis kamu harus membayar tagihan kalian bersama saat pertemuan itu, begitupula sebaliknya. Tapi kamu tak perlu khawatir, sebab biasanya perusahaan tempatmu bekerja akan mengganti uang yang kamu keluarkan dalam rangka pertemuan rekanan (reimburse). baca juga: Usaha Rumahan Untuk Mahasiswa

Kencan

Nah, jika kamu pergi dalam rangka kencan, dahulu memang selalu laki-laki yang identik dengan pihak yang harus menraktir si perempuan. Namun karena jaman sudah semakin berkembang dan gaung kesetaraan sudah sangat luas, maka kamu tak perlu mengkhawatirkan hal ini. Sebab kalian bisa bersepakat siapa yang akan membayar tagihan kali ini, entah laki-laki atau perempuan. Hal tersebut bisa dikondisikan dengan keadaan dompetmu. Apabila kamu sedang masa-masa kritis di akhir bulan, kamu bisa meminta pasanganmu untuk menraktir terlebih dahulu. Atau bahkan kalian bisa membayar tagihan makan kalian masing-masing. Misalkan kamu mengajak kencan pasanganmu ke Auntie Anne’s, beruntunglah kamu jika memiliki kartu kredit bca sebab kamu bisa mendapatkan penawaran menarik Buy 2 Get 3 dan free upsize yang berlaku hingga 15 Oktober 2016. Bukan hanya menyelamatkanmu dari kondisi-kondisi genting saat dana tunai tak mencukupi, tapi kamu juga bisa rasakan manfaat lain yang dirasakan dengan kartu kreditmu. Selamat mencoba!

One thought on “Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mentraktir Temanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *