Iceu Wong ‘Pacar Lima Langkah’ Meninggal Dunia Tanpa Diketahui

Iceu Wong pacar lima langkah

Iceu Wong, Anda kemungkinan akan langsung ‘ngeh’ ketika disebutkan judul lagu yang dinyanyikan olehnya “Pacar Lima Langkah”. Popularitasnya memuncak, memang, salah satunya karena tembang dangdut tersebut. Bernama asli Iceu Srimulyati asal Bandung, penyanyi cantik dangdut dan pop Sunda ini harus menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 22 Juli 2015 lalu.

Setahun sudah, Icue mengakui dia mengidap penyakit kanker payudara pada manager-nya. Pengakuan dari sang manager, meski Iceu didiagnosis kanker payudara namun mojang Bandung kelahiran 1984 itu tetap kekeuh beraktivitas seperti biasanya. Kanker payudara tersebut telah memasuki stadium 4 namun memang sebelum berhembus kabar meninggal dunia, dokter tidak memberi ‘aba-aba’ apa mengenai kemungkinan hidup Iceu. Oleh karena itu, kabar meninggal dunia pedangdut yang baru merilis lagu “Burung Saya” tersebut membuat terkejut.

Iceu Wong Meninggal Dunia, Keluarga Punya Firasat

Sebulan terakhir ini memang kondisi Iceu menurun drastis. 5 hari sebelum meninggal, Iceu sudah merasakan drop. Awalnya dikira maag tetapi ternyata efek dari sakit kanker payudara yang dideritanya.

Lebaran lalu, meski sedang sakit, Iceu meminta untuk berfoto dengan seluruh keluarga. Gesit, suami Icue, menuturkan bahwa Iceu mendatangi seluruh keluarga. Momen tersebut pun menjadi momen terakhir bersama keluarga besar. Sehari setelah Lebaran, Iceu pun dilarikan ke rumah sakit selama 2 hari, kemudian pindah ke rumah sakit Immanuel Bandung. Di sanalah, Iceu menghembuskan napas terakhir setelah dirawat selama satu hari.

Momen terakhir di dunia, Iceu sempat meminta maaf kepada keluarga dan khususnya suaminya. Suami Iceu mengatakan, “dia minta maaf segala macam”. Namun, pada saat itu, tidak ada yang menyangka jika permintaan maaf tersebut menjadi firasat kepergian Iceu Wong. Iceu pergi tepatnya pada pukul 04:00 WIB tanpa diketahui oleh keluarga karena keluarga pada saat itu sedang tertidur. Padahal sehari sebelumnya kematiannya, Iceu masih sempat bercanda dengan orang-orang yang mengunjunginya. Bahkan, pada tanggal 21 Juli 2015 tepatnya pada pukul 16:33, Iceu masih sempat menulis cuitan di Twitter untuk mengucapkan “mohon maaf lahir batin” kepada follower-nya. Tetapi, memang, Iceu di situ juga meminta maaf jika ada salah.

Iceu Wong sendiri cukup tertutup mengenai penyakit kanker payudara yang dideritanya. Hal ini terlihat dari sikap Iceu yang memang jarang mengeluh dan bercerita mengenai penyakit tersebut kepada orang lain, termasuk kepada orang-orang terdekatnya. Memilih untuk menahan rasa sakit akibat penyakit tersebut, ibu satu anak tersebut tetap beraktivitas normal.

Pedangdut yang tutup usia di umur 30 tahun tersebut meninggalkan seorang putri bernama Sabrina Vania Octaviyani dan suami bernama lengkap Gesit Asmoro Bangun. Gesit ketika ditanya oleh wartawan, berurai air mata mengenang bahwa istrinya tersebut sangat pekerja keras dan tegar meski menderita penyakit kronis. Selamat jalan, Iceu!

3 thoughts on “Iceu Wong ‘Pacar Lima Langkah’ Meninggal Dunia Tanpa Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>